Masing-masing nomor pada gambar di atas dapat dijelaskan sebagai berikut :
1. Tombol Microsoft Office
Merupakan tombol menu yang berisi beberapa perintah PULL DOWN yaitu : View, Open, Save, Save As, Print, Prepare, Send, Publish, Close dsb.
2. Quick Acces Toolbar
Merupakan toolbar yang berisi tombol-tombol perintah dengan cepat. Dalam toolbar ini isi tombol-tombol perintah dapat ditambah dan dikurangi menurut kebutuhan kerja kita.
3. Formula Bar
Berupa ruang papan (pad) yang berfungsi untuk menulis isi atau formula (fungsi) atau tampilan isi dari suatu cell.
4. Tab Ribbon
Seperti toolbar dengan beberapa group, dimana masing-masing group terdiri atas beberapa perintah yang dijalankan dengan mengeksekusi tulisan yang ada (Home, Insert, Page Layout, Formulas, Data, Review, dan Developer) untuk menjalankan perintah tertentu.
5. Title Bar
Menjelaskan nama file yang sedang dibuka dan diikuti oleh nama aplikasinya (dalam hal ini Microsoft Excel). Defaulnya (sebelum file diberi nama) akan menampilkan Book1 diikuti dengan nama aplikasinya yaitu Microsoft Excel.
6. Group
Berisikan berbagai perintah yang telah dikelompokkan berdasarkan fungsinya. Perintah-perintah tersebut dieksekusi dengan mengklik gambar (icon).
7. Cell Name Box
Sebuah kotak yang berfungsi untuk menuliskan atau menampilkan nama sebuah cell.
8. Navigator
Tombol untuk melakukan navigasi (perpindahan)dari sheet1 ke sheet lainnya.
9. Tab Spreadsheet
Merupakan sederetan nama-nama sheet yang dapat dipilih. Sheet yang aktif ditandai dengan latar belakang warna putih.
10. View Mode
Merupakan pilihan untuk menentukan model tampilan sheet yang aktif.
11. Zoom Slider
Berfungsi untuk memperbesar/memperkecil sheet yang sedang aktif
12. Cell
Merupakan cell yang berbentuk kotak yang luasnya bisa dimanupulasi, berfungsi untuk memasukkan/menuliskan data
1 komentar
Yuk Mari buat kalian yang masih mencari lowongan mampir ke website Lokerpro.com setiap hari bakal update info mengenai lowongan2 kerja >> Lowongan kerja terbaru di www.lokerpro.com
Posting Komentar