Google+ Followers

Entri Populer

Siswa Link

GIT blog Chatami blog Conchita blog Photoholic blog Tiar Faisal blog Filli blog Paskibra NETIMA blog Wafa Yunie Blog PMR Netima OSIS Netima Blog Pramuka Netima Blog Ekstrakulikuler Netima Blog Giltrun
Blog Suci A Blog Kevin Blog Bintang Gaul Blog Rajin donk Blog Kevin Blog Reena Nur Blog Muammar Blog Herlina Blog Paulus S Blog Nanda MU Blog Mutiara Blog Ghina Islamiaty Blog Frida Meidiana Blog Thesa Nadya Blog Halida LH Blog Danang Blog Terra Anjani Blog Nuke Lusiana Blog Wilda Robiatul A Blog Ratna Eriyanti Blog Disy & Egis Blog Anna Afifah Blog Frida,Devi,Adzani,Tessya Blog Billy Agasi Blog Niki Pinastika Fahira Blog Fazrin Andhika Slamet Firdaus Blog Dandy Kurnia Blog Mudhoffar Fauzarrahmat Blog Bayu Nanda Prasetio Blog Rahayu Setia Yulandari Taska Blog Nindya Amalia Putri Blog Rizqi Agung Wibawa Blog Dehan Gunarsa Blog Tessya Noorrachmi Blog Adzani Oktoisya arya Blog Bayu Nanda Prasetyo Blog Dandy Kurnia Blog Herlina Blog Mudhoffar Fauzarrahmat Blog Nindya Amalia Putri Blog Rahayu Setia YT. Blog Rizqi Agung Wibawa Blog Bagas Satriyo W Blog Billy Agasi Blog Devi Fitriah Blog Elimia Solihat Blog Fadlli Ash-Shidiqqy Blog Fajar Bagja GW Blog Hedianto Dwi Kusumah Blog Lamhot Parluhutan T. Blog Monica Areza Putri Blog Muhamad Fauzan A. Blog Nadya Sofia SS. Blog Niki Pinastika Fahira Blog Ulfy Yunisha Blog Virda Qustiani H. Blog Titim Blog Alan Cantrani Budiman Blog Putri Awan Blog Silvi Maryanti Blog Nenden Ayu Noviyanti Blog Sri Indriani Blog Ghita Nurhalisa Blog Andini Blog Nida Aulia Blog Salma Aulia S

Pengunjung

widgeo.net

Peringkat

Top DSPI - Direktori Situs Pendidikan Indonesia Terbaik


2018 MotoGP Schedule

Yo Kita Belajar TIK-PTD Results

MotoGP 2018 
Maret 18
Qatar (Losail Circuit)

MotoGP 2018 
April 08 
Portugal (Estoril)

MotoGP 2018 
April 22 
Spain (Jerez)

MotoGP 2018 
May 06 
France (Le Mans)

MotoGP 2018
May 20 
Italy (Mugello)

MotoGP 2018 
June 03 
Catalunya (Circuit de Catalunya)

MotoGP 2018 
June 17 
Netherlands (Assen)

MotoGP 2018 
July 01 
Germany (Sachsenring)

MotoGP 2018 
July 15 
United States (Mazda Raceway)

MotoGP 2018 
August 05 
Indianapolis (Indianapolis)

MotoGP 2018 
August 12 
Czech Republic (Automotodrom Brno)

MotoGP 2018 
August 26 
Czech Republic (Automotodrom Brno)

MotoGP 2018 
September 09 
Great Britain (Silverstone)

MotoGP 2018 
September 23 
San Marino & Riviera di Rimini (Misano)

MotoGP 2018 
October 07 
Aragon (Motorland Aragon)

MotoGP 2018 
October 21 
Malaysia (Sepang Circuit)

MotoGP 2018 
October 28 
Australia (Phillip Island)

MotoGP 2018 
November 04 
Japan (Motegi)

MotoGP 2018 
November 18 
Valencia (Comunitat Valencia)

Kamis, 04 November 2010

Tata Tertib Lalu Lintas


Pemasangan rambu-rambu lalu lintas dimaksudkan agar pemakai jalan mengetahui kondisi lokasi setempat. Bila semua pemakai jalan menaati rambu-rambu lalu lintas yang ada, dapat diharapkan bahwa lalu lintas di lokasi tersebut dapat tertib dan lancar.
Tanpa mengabaikan rambu-rambu lalu lintas yang ada, dalam berlalu lintas terdapat beberapa pemakai jalan yang harus didahulukan, yaitu:


1.      Kendaraan yang berjalan diatas rel
2.      Kendaraan pemadam kebakaran
3.      Kendaraan orang sakit/Ambulance
4.      Kendaraan untuk memberi pertolongan waktu kecelakaan lalu lintas
5.      Pawai penguburan
6.      Barisan ABRI
7.    Pawai dan anak-anak sekolah yang berbaris teratur atau bersepeda berkelompok disertai pengiringnya
(Rujukan mengacu pada PP No. 43 tentang Rambu-rambu lalu lintas).
Di negara kita, jalan yang ada umumnya digunakan untuk semua jenis kendaraan secara bersama-sama, tidak ada jalur khusus, misalnya untuk sepeda. Pembagian jalur yang ada hanya jalan untuk kendaraan (baik bermotor maupun tidak bermotor), tempat parkir kendaraan dan trotoar  yang disediakan untuk para pejalan kaki.


Di Negara kita jalur lalu lintas sudah mulai dibenahi. Pada gambar 26 dan 27 ditunjukkan bahwa antara jalur kendaraan bermotor, bus, dan pejalan kaki dibuat secara terpisah. Dengan cara ini diharapkan semua pemakai jalan akan bergerak pada jalurnya masing-masing dengan rasa aman.
Lain halnya dengan jalan-jalan di negara yang sudah maju, misalnya di Jerman. Di negara ini kendaraan bermotor, trem dan sepeda mempunyai jalur tersendiri, sedangkan pejalan kaki dapat dengan aman berjalan di atas trotoar.
Khusus di pusat perbelanjaan, di lokasi ini biasanya terdapat area khusus pejalan kaki. Di lokasi ini kendaraan bermotor di parkir dengan rapi. Sedangkan area parkir untuk mobil biasanya terdapat di lantai dasar (Ground Floor).
Dengan demikian, walaupun pengunjung pusat perbelanjaan ini datang dengan mobil dan jumlahnya banyak, di lokasi ini tidak nampak adanya mobil yang parkir.
Seperti ditunjukkan pada gambar berikut  ini.
 
Bandingkan kondisi diatas dengan kondisi pusat keramaian yang ada di kota Anda! Perhatikan salah satu contoh gambar situasi di pusat perbelanjaan di bawah ini!

Pada gambar diatas, merupakan lokasi pusat perbelanjaan yang ada di kota, yang sarat dengan pertokoan dan menjadi salah satu tujuan kunjungan masyarakat baik yang ingin berbelanja maupun sekedar jalan-jalan.
Jalan tersebut sebenarnya tidak terlalu lebar tetapi pada lokasi tersebut terdapat area parkir sepeda motor dan mobil serta tidak terdapat pedagang makanan yang terletak dibahu  jalan. Kondisi seperti inilah yang kita harapkan.
            Dalam upaya menciptakan kondisi seperti di atas perlu adanya dukungan dari berbagai komponen sistem trasportasi. Komponen sistem transportasi tersebut antara lain terdiri atas:
-  Jalan
-  Jembatan
-  Terminal, pelabuhan dan stasiun
-  Kendaraan
-  Persimpangan.
Untuk menganalisis kemacetan lalu lintas, diperlukan analisis terhadap sistem yang terkait dalam bidang transportasi. Untuk itu, perlu tinjauan tentang kelas jalan, volume lalu lintas yang lewat, kendaraan yang melintas, penyeberang jalan dan pejalan kaki yang melintas, perlengkapan jalan (rambu, marka jalan, alat pemberi isyarat lalu lintas) dan juga lingkungan yang ada di sekitar jalan tempat terjadinya kemacetan.  

0 komentar

Posting Komentar