Google+ Followers

Entri Populer

Siswa Link

GIT blog Chatami blog Conchita blog Photoholic blog Tiar Faisal blog Filli blog Paskibra NETIMA blog Wafa Yunie Blog PMR Netima OSIS Netima Blog Pramuka Netima Blog Ekstrakulikuler Netima Blog Giltrun
Blog Suci A Blog Kevin Blog Bintang Gaul Blog Rajin donk Blog Kevin Blog Reena Nur Blog Muammar Blog Herlina Blog Paulus S Blog Nanda MU Blog Mutiara Blog Ghina Islamiaty Blog Frida Meidiana Blog Thesa Nadya Blog Halida LH Blog Danang Blog Terra Anjani Blog Nuke Lusiana Blog Wilda Robiatul A Blog Ratna Eriyanti Blog Disy & Egis Blog Anna Afifah Blog Frida,Devi,Adzani,Tessya Blog Billy Agasi Blog Niki Pinastika Fahira Blog Fazrin Andhika Slamet Firdaus Blog Dandy Kurnia Blog Mudhoffar Fauzarrahmat Blog Bayu Nanda Prasetio Blog Rahayu Setia Yulandari Taska Blog Nindya Amalia Putri Blog Rizqi Agung Wibawa Blog Dehan Gunarsa Blog Tessya Noorrachmi Blog Adzani Oktoisya arya Blog Bayu Nanda Prasetyo Blog Dandy Kurnia Blog Herlina Blog Mudhoffar Fauzarrahmat Blog Nindya Amalia Putri Blog Rahayu Setia YT. Blog Rizqi Agung Wibawa Blog Bagas Satriyo W Blog Billy Agasi Blog Devi Fitriah Blog Elimia Solihat Blog Fadlli Ash-Shidiqqy Blog Fajar Bagja GW Blog Hedianto Dwi Kusumah Blog Lamhot Parluhutan T. Blog Monica Areza Putri Blog Muhamad Fauzan A. Blog Nadya Sofia SS. Blog Niki Pinastika Fahira Blog Ulfy Yunisha Blog Virda Qustiani H. Blog Titim Blog Alan Cantrani Budiman Blog Putri Awan Blog Silvi Maryanti Blog Nenden Ayu Noviyanti Blog Sri Indriani Blog Ghita Nurhalisa Blog Andini Blog Nida Aulia Blog Salma Aulia S

Pengunjung

widgeo.net

Peringkat

Top DSPI - Direktori Situs Pendidikan Indonesia Terbaik


2013 MotoGP Schedule

Yo Kita Belajar TIK-PTD Results

MotoGP 2013 
April 07
Qatar (Losail Circuit)

MotoGP 2013 
April 21 
Portugal (Estoril)

MotoGP 2013 
May 05 
Spain (Jerez)

MotoGP 2013 
May 19 
France (Le Mans)

MotoGP 2013
June 02 
Italy (Mugello)

MotoGP 2013 
June 16 
Catalunya (Circuit de Catalunya)

MotoGP 2013 
June 29 
Netherlands (Assen)

MotoGP 2013 
July 14 
Germany (Sachsenring)

MotoGP 2013 
July 21 
United States (Mazda Raceway)

MotoGP 2013 
August 18 
Indianapolis (Indianapolis)

MotoGP 2013 
August 25 
Czech Republic (Automotodrom Brno)

MotoGP 2013 
September 01 
Great Britain (Silverstone)

MotoGP 2013 
September 15 
San Marino & Riviera di Rimini (Misano)

MotoGP 2013 
September 29 
Aragon (Motorland Aragon)

MotoGP 2013 
October 21 
Malaysia (Sepang Circuit)

MotoGP 2013 
October 20 
Australia (Phillip Island)

MotoGP 2013 
October 27 
Japan (Motegi)

MotoGP 2013 
November 10 
Valencia (Comunitat Valencia)

bismillah"

Senin, 07 Maret 2011

Jenis-Jenis Kayu

Banyak jenis kayu yang berasal dari Indonesia, kalau dilihat dari kualitasnya bagus, kuat. Kita harus bangga dengan hasil bumi yang kita miliki, tinggal bagaimana mengelolanya jangan sampai diambil oleh orang luar (negara asing). Inilah jenis-jenis kayu yang ada di Indonesia:


Kayu Jati
Kayu Jati sering dianggap sebagai kayu dengan serat dan tekstur paling indah. Karakteristiknya stabil, kuat dan tahan lama membuat kayu ini menjadi pilihan utama sebagai material bahan bangunan. Termasuk kayu dengan kelas awet I, II dan kelas kuat I, II. Kayu Jati terbukti kuat terhadap jamur, rayap dan serangga lainnya karena kadungan minyak di dalam kayu itu sendiri. Tidak ada kayu lain yang memberikan kualitas dan penampilan yang sebanding dengan kayu jati.

Kayu Merbau
Kayu Merbau termasuk salah satu jenis kayu yang cuku keras dan stabil sebagai alternatif pembanding dengan kayu jati. Termasuk kayu kelas awet I, II dan kelas kuat I, II. Merbau terbukti tahan terhadap serangga. Warna Merbau coklat kemerahan dan kadang disertai dengan adanya highlight kuning. Merbau memiliki tekstur serat terputus-putus. Pohon Merbau termasuk pohon hutan hujan tropis. Pohon Merbau tumbuh subur di Indonesia, terutama di pulau Irian/Papua.

Kayu Mahoni
Kayu Mahoni teksturnya cukup halus, seratnya indah dan warnanya merah muda sampai merah tua. Banyak digunakan sebagai elemen dekkorasi ruangan. Termasuk kayu kelas Awet III dan Kelas Kuat II, III. Pohon Mahoni banyak ditemui diantara hutan jati di Pulau Jawa, atau ditanam ditepi jalan sebagai tanaman pelindung.

Kayu Bangkirai
Kayu Bangkirai termasuk jenis kayu yang awet dan kuat. Termasuk jenis kayu kelas awet I, II, III dan kelas kuat I, II. sifat kerasnya juga disertai dengan tingkat kegetasan yang tinggi sehingga mudah muncul retak rambut dik permukaan. Selain itu, pada kayu bangkirai sering dijumpai adanya pinhole. Umumnya retak rambut dapat ditutupi dengan wood filler. Secara struktural, pinhole ini tidak mengurangi kekuatan kayu bangkirai itu sendiri. Karena kuatnya, kayu ini sering digunakan untuk material konstruksi berat seperti atap kayu. Kayu Bangkirai termasuk jenis kayu yang tahan terhadap cuaca sehingga sering menjadi pilihan bahan material untuk di luar bangunan. Pohon Bangkirai banyak ditemukan di hutan hujan tropis di Pulau Kalimantan.

Kayu Kamper
Kayu Kamper memiliki serah kayu yang halus dan indah sehingga sering menjadi pilihan membuat pintu panil dan jendela. Karena tidak sekerang kayu Bangkirai kecenderungan berubah bentuk juga besar sehingga tidak disarankan untuk pintu dan jendela dengan desain terlalu lebar dan tinggi. Termasuk kayu kelas awet II, III dan kelas kuat II, I. Pohon kamper banyak ditemui di hutan hujan tropis di Kalimantan. Samarinda adalah daerah yang terkenal menghasilkan kamper dengan serat lebih harus dibandingkan daerah lain di Kalimantan.

Kayu Meranti Merah
Kayu Meranti Merah termasuk jenis kayu keras, warnananya merah muda tua hingga merah muda pucat, namun tidak sepucat meranti putih, selain bertekstur tidak terlalu halus, kayu meranti juga tidak tahan terhadap cuaca, sehingga tidak dianjurkan untuk dipakai di luar ruangan. Termasuk kayu dengan kelas awet III, IV dan kelas kuat II, IV. Pohon meranti banyak ditemukan di hutan pulau Kalimantan.

Kayu Sonokeling
Kayu Sonokeling memiliki serat kayu yang sangat indah, berwarna ungu bercoret-coret hitam, atau hitam keunguan berbelang dengan coklat kemerahan. Kayu sonokeling selain indah juga kuat dan awet sehingga dapat digunakan sebagai material konstruksi bangunan. Termasuk kayu dengan kelas awet I dan kelas kuat II. Pohon sonokeling hanya tumbuh di hutan-hutan di Jawa Tengah dan Jawa Timur, namun jumlahnya mulai berkurang.

Kayu Sungkai
Kayu Sungkai teksturnya cukup halus seratnya indah dan berwarna kuning pucat. Kayu Sungkai sering digunakan sebagai elemen dekoratif. Termasuk kayu dengan kelas awet III dan kelas kuat II, III. Pohon sungkai diameternya tidak cukup besar.


Kayu Kelapa
Kayu Kelapa adalah salah satu sumber kayu alternatif baru yang berasal dari perkebunan kelapa yang sudah tidak menghasilkan lagi (berumur 60 tahun keatas). Semua bagian dari pohon kelapa adalah serat(fiber) yaitu berbentuk garis pendek-pendek. Pohon kelapa tumbuh subur di sepanjang pantai Indonesia. Namun yang paling terkenal dengan warna coklat gelap adalah dari Sulawesi. Pohon Kelapa dari Jawa umumnya berwarna terang.

Sumber : www.sari-jati.com

0 komentar

Poskan Komentar