Google+ Followers

Entri Populer

Siswa Link

GIT blog Chatami blog Conchita blog Photoholic blog Tiar Faisal blog Filli blog Paskibra NETIMA blog Wafa Yunie Blog PMR Netima OSIS Netima Blog Pramuka Netima Blog Ekstrakulikuler Netima Blog Giltrun
Blog Suci A Blog Kevin Blog Bintang Gaul Blog Rajin donk Blog Kevin Blog Reena Nur Blog Muammar Blog Herlina Blog Paulus S Blog Nanda MU Blog Mutiara Blog Ghina Islamiaty Blog Frida Meidiana Blog Thesa Nadya Blog Halida LH Blog Danang Blog Terra Anjani Blog Nuke Lusiana Blog Wilda Robiatul A Blog Ratna Eriyanti Blog Disy & Egis Blog Anna Afifah Blog Frida,Devi,Adzani,Tessya Blog Billy Agasi Blog Niki Pinastika Fahira Blog Fazrin Andhika Slamet Firdaus Blog Dandy Kurnia Blog Mudhoffar Fauzarrahmat Blog Bayu Nanda Prasetio Blog Rahayu Setia Yulandari Taska Blog Nindya Amalia Putri Blog Rizqi Agung Wibawa Blog Dehan Gunarsa Blog Tessya Noorrachmi Blog Adzani Oktoisya arya Blog Bayu Nanda Prasetyo Blog Dandy Kurnia Blog Herlina Blog Mudhoffar Fauzarrahmat Blog Nindya Amalia Putri Blog Rahayu Setia YT. Blog Rizqi Agung Wibawa Blog Bagas Satriyo W Blog Billy Agasi Blog Devi Fitriah Blog Elimia Solihat Blog Fadlli Ash-Shidiqqy Blog Fajar Bagja GW Blog Hedianto Dwi Kusumah Blog Lamhot Parluhutan T. Blog Monica Areza Putri Blog Muhamad Fauzan A. Blog Nadya Sofia SS. Blog Niki Pinastika Fahira Blog Ulfy Yunisha Blog Virda Qustiani H. Blog Titim Blog Alan Cantrani Budiman Blog Putri Awan Blog Silvi Maryanti Blog Nenden Ayu Noviyanti Blog Sri Indriani Blog Ghita Nurhalisa Blog Andini Blog Nida Aulia Blog Salma Aulia S

Pengunjung

widgeo.net

Peringkat

Top DSPI - Direktori Situs Pendidikan Indonesia Terbaik


2013 MotoGP Schedule

Yo Kita Belajar TIK-PTD Results

MotoGP 2013 
April 07
Qatar (Losail Circuit)

MotoGP 2013 
April 21 
Portugal (Estoril)

MotoGP 2013 
May 05 
Spain (Jerez)

MotoGP 2013 
May 19 
France (Le Mans)

MotoGP 2013
June 02 
Italy (Mugello)

MotoGP 2013 
June 16 
Catalunya (Circuit de Catalunya)

MotoGP 2013 
June 29 
Netherlands (Assen)

MotoGP 2013 
July 14 
Germany (Sachsenring)

MotoGP 2013 
July 21 
United States (Mazda Raceway)

MotoGP 2013 
August 18 
Indianapolis (Indianapolis)

MotoGP 2013 
August 25 
Czech Republic (Automotodrom Brno)

MotoGP 2013 
September 01 
Great Britain (Silverstone)

MotoGP 2013 
September 15 
San Marino & Riviera di Rimini (Misano)

MotoGP 2013 
September 29 
Aragon (Motorland Aragon)

MotoGP 2013 
October 21 
Malaysia (Sepang Circuit)

MotoGP 2013 
October 20 
Australia (Phillip Island)

MotoGP 2013 
October 27 
Japan (Motegi)

MotoGP 2013 
November 10 
Valencia (Comunitat Valencia)

bismillah"

Sabtu, 28 Mei 2011

Alat Transportasi

Sejak zaman dulu kala, manusia hidup berkelompok dan sering berpindah-pindah tempat. Untuk memudahkan proses pemindahan barang yang dimilikinya, manusia menciptakan alat angkut tradisional baik berupa gerobak, perahu dayung maupun memanfaatkan hewan.

Dengan berkembangnya zaman, kebutuhan manusiapun makin beragam seiring dengan meningkatnya kemajuan teknologi. Selanjutnya pada dasarnya manusia ingin hidup serba enak dan serba mudah, manusia berusaha menciptakan alat angkut sesuai dengan kebutuhan. Alat angkut yang dewasa ini banyak digunakan antara lain: becak, sepeda, sepeda motor, andong, mobil dan bis, kereta api, kapal laut dan pesawat terbang.

Jenis Transportasi
Alat transportasi yang umum digunakan dewasa ini dibagi dalam empat jenis:
1. Transportasi Darat,
2. Transportasi Laut,
3. Transportasi Udara,
4. Transportasi Pipa
Keempat jenis transportasi ini umumnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengangkutan dan mobilisasi  manusia maupun barang.

Transportasi ditinjau dari segi operasionalnya bisa dibedakan menjadi dua macam yakni

Transportasi Internal 
adalah jenis transportasi yang dilakukan sendiri oleh orang yang bersangkutan seperti berbelanja pada sebuah Pasar Swalayan (Supermarket)
Pembeli mengambil barang-barang yang dibutuhkan dan diletakkan di kereta dorong, kemudian barang-barang tersebut dibawa ke kasa untuk urusan pembayaran. Barang-barang yang sudah dibeli selanjutnya disimpan di bagasi mobil dan dibawa ke rumah untuk disimpan di lemari es. Proses pemindahan barang-barang dari supermarket hingga ke lemari es dilakukan sendiri oleh konsumen. Dengan demikian, transportasi seperti ini masuk dalam kategori transportasi internal

Transportasi Eksternal 
adalah transportasi yang dilakukan dari satu tempat ke tempat lain, sebagai contoh pengiriman barang dari satu perusahaan ke perusahaan lain/pihak pemesan.
Transportasi eksternal biasanya berhubungan dengan pemindahan barang dalam jumlah besar sehingga diperlukan cara khusus untuk menanganinya.

Sebagai contoh pengiriman kendaraan dari satu daerah ke daerah lain, antarpulau menggunakan kapal laut sedangkan pengiriman melalui darat biasanya dilakukan menggunakan truk trailer atau kereta api. Pemilihan jenis alat transportasi harus benar-benar diperhitungkan, artinya penggunaan alat transportasi ini harus efisien dengan memperhatikan jenis barang yang dikirim, volume, jenis pengiriman dan jarak yang harus ditempuh.

Hal ini mengingat bahwa pengiriman barang memerlukan biaya dan ketepatan waktu.
Dalam hal pengiriman barang, rute perjalanan transportasi juga harus diperhitungkan, dan diusahakan agar perjalanan dari satu kota ke kota lain sarat dengan proses pengiriman barang, demikian pula saat kembali ke kota asal. Dengan demikian tidak ada perjalanan yang percuma.  

0 komentar

Poskan Komentar