Google+ Followers

Entri Populer

Siswa Link

GIT blog Chatami blog Conchita blog Photoholic blog Tiar Faisal blog Filli blog Paskibra NETIMA blog Wafa Yunie Blog PMR Netima OSIS Netima Blog Pramuka Netima Blog Ekstrakulikuler Netima Blog Giltrun
Blog Suci A Blog Kevin Blog Bintang Gaul Blog Rajin donk Blog Kevin Blog Reena Nur Blog Muammar Blog Herlina Blog Paulus S Blog Nanda MU Blog Mutiara Blog Ghina Islamiaty Blog Frida Meidiana Blog Thesa Nadya Blog Halida LH Blog Danang Blog Terra Anjani Blog Nuke Lusiana Blog Wilda Robiatul A Blog Ratna Eriyanti Blog Disy & Egis Blog Anna Afifah Blog Frida,Devi,Adzani,Tessya Blog Billy Agasi Blog Niki Pinastika Fahira Blog Fazrin Andhika Slamet Firdaus Blog Dandy Kurnia Blog Mudhoffar Fauzarrahmat Blog Bayu Nanda Prasetio Blog Rahayu Setia Yulandari Taska Blog Nindya Amalia Putri Blog Rizqi Agung Wibawa Blog Dehan Gunarsa Blog Tessya Noorrachmi Blog Adzani Oktoisya arya Blog Bayu Nanda Prasetyo Blog Dandy Kurnia Blog Herlina Blog Mudhoffar Fauzarrahmat Blog Nindya Amalia Putri Blog Rahayu Setia YT. Blog Rizqi Agung Wibawa Blog Bagas Satriyo W Blog Billy Agasi Blog Devi Fitriah Blog Elimia Solihat Blog Fadlli Ash-Shidiqqy Blog Fajar Bagja GW Blog Hedianto Dwi Kusumah Blog Lamhot Parluhutan T. Blog Monica Areza Putri Blog Muhamad Fauzan A. Blog Nadya Sofia SS. Blog Niki Pinastika Fahira Blog Ulfy Yunisha Blog Virda Qustiani H. Blog Titim Blog Alan Cantrani Budiman Blog Putri Awan Blog Silvi Maryanti Blog Nenden Ayu Noviyanti Blog Sri Indriani Blog Ghita Nurhalisa Blog Andini Blog Nida Aulia Blog Salma Aulia S

Pengunjung

widgeo.net

Peringkat

Top DSPI - Direktori Situs Pendidikan Indonesia Terbaik


2018 MotoGP Schedule

Yo Kita Belajar TIK-PTD Results

MotoGP 2018 
Maret 18
Qatar (Losail Circuit)

MotoGP 2018 
April 08 
Portugal (Estoril)

MotoGP 2018 
April 22 
Spain (Jerez)

MotoGP 2018 
May 06 
France (Le Mans)

MotoGP 2018
May 20 
Italy (Mugello)

MotoGP 2018 
June 03 
Catalunya (Circuit de Catalunya)

MotoGP 2018 
June 17 
Netherlands (Assen)

MotoGP 2018 
July 01 
Germany (Sachsenring)

MotoGP 2018 
July 15 
United States (Mazda Raceway)

MotoGP 2018 
August 05 
Indianapolis (Indianapolis)

MotoGP 2018 
August 12 
Czech Republic (Automotodrom Brno)

MotoGP 2018 
August 26 
Czech Republic (Automotodrom Brno)

MotoGP 2018 
September 09 
Great Britain (Silverstone)

MotoGP 2018 
September 23 
San Marino & Riviera di Rimini (Misano)

MotoGP 2018 
October 07 
Aragon (Motorland Aragon)

MotoGP 2018 
October 21 
Malaysia (Sepang Circuit)

MotoGP 2018 
October 28 
Australia (Phillip Island)

MotoGP 2018 
November 04 
Japan (Motegi)

MotoGP 2018 
November 18 
Valencia (Comunitat Valencia)

Sabtu, 13 Agustus 2011

Cara Memilih Penggaris Siku


Penggaris siku merupakan tolak ukur pertama terhadap hasil kerja tukang kayu dalam hubungannya dengan perakitan, kestabilan konstruksi dan ketepatan sudut pemotongan. Oleh karena itulah apabila anda sedang merencanakan untuk membeli alat bantu ini, sebaiknya sediakan anggaran biaya yang sedikit lebih besar untuk membeli penggaris siku yang berkualitas.

Bagian penting yang harus dilihat sebelum membeli adalah bagian konstruksi penggaris siku. Perlu dilihat apakah terdiri dari satu kesatuan besi atau terdapat sambungan dua bilah besi. Dalam hal fungsi utamanya untuk menentukan 'siku atau tidak' sebuah sudut pemotongan, bahan yang terbuat dari satu kesatuan adalah yang terbaik, karena bahan penggaris tersebut akan stabil. Sedangkan penggaris siku yang terbuat dari 2 bilah yang berbeda beresiko sudut tidak lagi 90° (siku) karena masalah konstruksi penghubungnya.

Akurasi sudut pada penggaris siku jenis ini bisa berubah. Namun demikian, ada beberapa produk walaupun terbuat dari 2 bilah yang berbeda namun memiliki kualitas tinggi pada konstruksi penghubungnya sehingga kita tidak perlu kuatir resiko perubahan sudut tersebut.

Ukuran panjang tercetak (dalam) pada penggaris siku harus diperiksa kebenaran ukuran dengan membandingkannya dengan kaliper atau alat ukur lain yang lebih baik. Dan pastikan bahwa angka nol dimulai pada bagian ujung penggaris siku.

How to
1. Untuk memeriksa apakah kayu hasil serutan mesin/manual bersudut siku atau tidak, tempelkan salah satu sisi bagian dalam penggaris siku pada satu sisi kayu yang usai diserut. Lalu gerakkan penggaris siku sepanjang batang kayu, searah serat kayu dengan tetap menempelkan satu sisinya pada bagian sisi kayu. Apabila terdapat celah antara penggaris dengan permukaan kayu maka hasil penyerutan belum siku (90°).

2. Bagian sudut luar penggaris siku juga berfungis untuk memeriksa ketajaman sudut perabot. Misalnya untuk memeriksa apakah sudut permukaan top table meja dapur sudah siku dengan dinding. Untuk itu letakkan penggaris siku pada permukaan daun meja dapur terhadap dindingnya lalu gerakkan sepanjang meja, dan perhatikan celah yang ada pada penggaris siku dengan dinding.

3. Biasanya terdapat ukuran dalam skala inchi atau mm pada setiap penggaris siku. Cobalah manfaatkan ukuran tersebut semaksimal mungkin. Angka nominalnya biasanya dimulai nol pada ujung penggaris siku. Hal ini akan sangat egektif untuk mengukur kedalaman lubang (konstruksi pen & lubang) yang sedang anda kerjakan.
masukkan ujung penggaris ke dalam lubang tersebut dan tempelkan batang penggaris ke sisi lubang untuk melihat angka yang tepat. Cara ini sangat membantu terutama untuk lubang pen dengan lebar yang sempit yang tidak mungkin dilakukan dengan menggunakan ujung meteran biasa, kecuali caliper.

Kalibrasi Penggaris Siku
Satu cara sederhana untuk memeriksa apakah penggaris siku anda masih benar-benar bersudut 90°. Gunakan sebatang kayu yang sudah diserut halus dan pastikan bahwa kayu tersebut LURUS. Buat satu garis melintang pada salah satu sisinya dengan posisi penggaris siku di sebelah kiri. Garis melintang tersebut harus dibuat berdasarkan sisi luar. Kemudian putar penggaris siku (mirror) dengan poros masih pada sisi kayu yang sama dan letakkan sisi luar penggaris siku pada garis yang tadi dibuat.
Apabila garis tersebut bersinggungan atau melintang sisi luar penggaris siku, berarti alat kerja tersebut tidak lagi memiliki sudut yang baik. Apabila garis tersebut sejajar berarti penggaris siku anda masih baik dan bisa digunakan.



Sumber : http://www.tentangkayu.com

0 komentar

Posting Komentar