Google+ Followers

Entri Populer

Siswa Link

GIT blog Chatami blog Conchita blog Photoholic blog Tiar Faisal blog Filli blog Paskibra NETIMA blog Wafa Yunie Blog PMR Netima OSIS Netima Blog Pramuka Netima Blog Ekstrakulikuler Netima Blog Giltrun
Blog Suci A Blog Kevin Blog Bintang Gaul Blog Rajin donk Blog Kevin Blog Reena Nur Blog Muammar Blog Herlina Blog Paulus S Blog Nanda MU Blog Mutiara Blog Ghina Islamiaty Blog Frida Meidiana Blog Thesa Nadya Blog Halida LH Blog Danang Blog Terra Anjani Blog Nuke Lusiana Blog Wilda Robiatul A Blog Ratna Eriyanti Blog Disy & Egis Blog Anna Afifah Blog Frida,Devi,Adzani,Tessya Blog Billy Agasi Blog Niki Pinastika Fahira Blog Fazrin Andhika Slamet Firdaus Blog Dandy Kurnia Blog Mudhoffar Fauzarrahmat Blog Bayu Nanda Prasetio Blog Rahayu Setia Yulandari Taska Blog Nindya Amalia Putri Blog Rizqi Agung Wibawa Blog Dehan Gunarsa Blog Tessya Noorrachmi Blog Adzani Oktoisya arya Blog Bayu Nanda Prasetyo Blog Dandy Kurnia Blog Herlina Blog Mudhoffar Fauzarrahmat Blog Nindya Amalia Putri Blog Rahayu Setia YT. Blog Rizqi Agung Wibawa Blog Bagas Satriyo W Blog Billy Agasi Blog Devi Fitriah Blog Elimia Solihat Blog Fadlli Ash-Shidiqqy Blog Fajar Bagja GW Blog Hedianto Dwi Kusumah Blog Lamhot Parluhutan T. Blog Monica Areza Putri Blog Muhamad Fauzan A. Blog Nadya Sofia SS. Blog Niki Pinastika Fahira Blog Ulfy Yunisha Blog Virda Qustiani H. Blog Titim Blog Alan Cantrani Budiman Blog Putri Awan Blog Silvi Maryanti Blog Nenden Ayu Noviyanti Blog Sri Indriani Blog Ghita Nurhalisa Blog Andini Blog Nida Aulia Blog Salma Aulia S

Pengunjung

widgeo.net

Peringkat

Top DSPI - Direktori Situs Pendidikan Indonesia Terbaik


2018 MotoGP Schedule

Yo Kita Belajar TIK-PTD Results

MotoGP 2018 
Maret 18
Qatar (Losail Circuit)

MotoGP 2018 
April 08 
Portugal (Estoril)

MotoGP 2018 
April 22 
Spain (Jerez)

MotoGP 2018 
May 06 
France (Le Mans)

MotoGP 2018
May 20 
Italy (Mugello)

MotoGP 2018 
June 03 
Catalunya (Circuit de Catalunya)

MotoGP 2018 
June 17 
Netherlands (Assen)

MotoGP 2018 
July 01 
Germany (Sachsenring)

MotoGP 2018 
July 15 
United States (Mazda Raceway)

MotoGP 2018 
August 05 
Indianapolis (Indianapolis)

MotoGP 2018 
August 12 
Czech Republic (Automotodrom Brno)

MotoGP 2018 
August 26 
Czech Republic (Automotodrom Brno)

MotoGP 2018 
September 09 
Great Britain (Silverstone)

MotoGP 2018 
September 23 
San Marino & Riviera di Rimini (Misano)

MotoGP 2018 
October 07 
Aragon (Motorland Aragon)

MotoGP 2018 
October 21 
Malaysia (Sepang Circuit)

MotoGP 2018 
October 28 
Australia (Phillip Island)

MotoGP 2018 
November 04 
Japan (Motegi)

MotoGP 2018 
November 18 
Valencia (Comunitat Valencia)

Senin, 14 November 2011

Apa Itu Pager

Pengertian dan Jenis Terminal
Pager adalah sebuah perangkat radio pribadi yang memungkinkan pengguna untuk menerima pesan singkat.
Pager termasuk jenis terminal tulisan, karena hanya dapat mengirim dan menerima tulisan dalam bentuk pesan singkat atau e-mail dari pengirim ke penerima.

Prinsip Kerja Pager
Sebuah pager menggunakan frekuensi radio RF atau perangkat yang memungkinkan pengguna pager untuk menerima pesan area pada frekuensi tertentu melalui jaringan khusus radio BTS.
Ketika ada pesan atau e-mail masuk atau diterima oleh pager, lalu dari pager itu sendiri akan keluar bunyi ‘bib’ atau getaran yang membuat mereka tahu bahwa ada pesan yang masuk. Nomor telepon dan pesan teks yang masuk akan ditampilkan pada layar LCD pager.
 

Ada beberapa jenis pager:
  • Numeric pager adalah jenis perangkat hanya menampilkan nomor telepon atau kode pager untuk dipanggil.
  • Alfanumerik pager adalah jenis pager yang pada dasarnya merupakan versi modifikasi dari pager numerik dengan layar canggih untuk mengakomodasi teks. Perangkat ini biasanya diberikan alamat email untuk menerima pesan teks.
  • Two-way Alphanumeric (pager alfanumerik dua arah) adalah pager yang mampu untuk mengirim atau menerima pesan teks dan email. Untuk melakukan hal ini, pengguna dapat menginputkan pesan yang dapat diketik dari keyboard yang ada pada pager.

Kebanyakan sistem paging modern menggunakan pengiriman pesan melalui satelit. Dengan system ini, pesan tetap dapat dikirimkan walalupun dalam situasi darurat atau bencana. System satelit tetap dapat bekerja karena ketersediaan layanan tetap ada walau dalam situasi bencana.

Perkembangan Pager
Pager ditemukan oleh seorang ahli telekomunikasi Amerika bernama Al Bruto Pada tahun 1949 dan dipatenkan pada tahun itu juga. Pager pertama kali digunakan di Rumah Sakit Yahudi di kota New York. Namun, pada awalnya, pager Al Bruto tidak diproduksi untuk umum karena larangan FCC tidak menyetujui penggunaan pager untuk keperluan umum sampai tahun 1958.
 

Pager nama pertama kali digunakan pada tahun 1959 ketika Motorola membuat produk komunikasi radio pribadi mereka. Pager produksi Motorola tersebut beroperasi menyampaikan pesan singkat secara individual kepada penerima yang juga memiliki pager. Pager buatan Motorola tersebut tidak memiliki layar dan tidak bisa menyimpan pesan, dan hanya bisa memberitahukan pemakainya bahwa pesan telah dikirim.
 

Pada tahun 1980, ada 3,2 juta pager pengguna di seluruh dunia. Pada waktu itu pager masih memiliki rentang penggunaan yang terbatas dan digunakan terutama dalam situasi dan tempat-tempat tertentu, misalnya ketika tenaga medis berkomunikasi satu sama lain dalam rumah sakit.
Pada tahun 1990, lebih dari 22 juta pager telah digunakan. Dan pada tahun 1994, ada lebih dari 61 juta pager digunakan dan pager menjadi populer untuk penggunaan pribadi.
 

Namun,saat sekarang ini pager menjadi spesies yang terancam punah pemakaiannya. Penjualan pager menurun dan hanya sedikit perusahaan masih membuat pager. Hal ini terjadi karena konsumen lebih beralih menggunakan ponsel seluler sebagai media komunikasi. Hal tersebut beralasan karena ponsel seluler memiliki banyak keunggulan dibanding pager. Selain dapat saling mengirim pesan, pengguna juga dapat berbicara langsung lewat ponsel seluler dan dapat dipakai dalam jangkauan yang luas selama masih ada dalam wilayah jaringan operator.
 

Walau demikian, pager masih tetap digunakan oleh beberapa kelompok seperti tenaga pelayanan darurat, personel medis ataupun militer, karena tidak seperti jaringan komunikasi selular lainnya, pager masih dapat beroperasi di saat darurat atau bencana karena tidak mengalami kelebihan beban jaringan seperti jaringan ponsel seluler yang sering mengalami gangguan ketika ada bencana atau cuaca buruk.
 

Beberapa lingkungan umum yang pager masih digunakan adalah:
  • Pager tetap digunakan untuk memberitahu personil darurat. Sebagai contoh, pager diwajibkan untuk digunakan oleh SAR dan pemadam kebakaran Inggris.,
  • Polisi, pantai, pemerintah daerah koordinator darurat dan pelayanan darurat lainnya juga membawa pager sebagai sistem cadangan jika terjadi keadaan darurat sipil ketika pemancar selular atau jaringan mungkin tidak tersedia.
  • Jasa keamanan menggunakan pager (termasuk satelit global pager) sebagai sinyal disiarkan secara nasional (atau di seluruh wilayah global dalam kasus satelit pager) dan dengan demikian tidak ada cara untuk melacak lokasi pencegat dari pemegang pager.
  • Pager sebagian besar digunakan oleh staf di instansi medis, yang memungkinkan mereka untuk dipanggil untuk keadaan darurat.
  • Beberapa staf konstruksi dan pertambangan harus menggunakan pager satu-arah sebagai lawan dari ponsel, karena ini tidak memicu risiko ledakan di lingkungan tertentu.
  • Staf kereta api (misalnya mereka yang bekerja untuk perusahaan kereta api di Inggris) menggunakan pager karena konsistensi dari sinyal pager, untuk melengkapi penggunaan telpon mobile.
  • Orang-orang tuli yang tidak menggunakan layanan suara mobile kadang-kadang menggunakan pager dua arah.

sumber : http://afmanindya.blogdetik.com

0 komentar

Posting Komentar