Google+ Followers

Entri Populer

Siswa Link

GIT blog Chatami blog Conchita blog Photoholic blog Tiar Faisal blog Filli blog Paskibra NETIMA blog Wafa Yunie Blog PMR Netima OSIS Netima Blog Pramuka Netima Blog Ekstrakulikuler Netima Blog Giltrun
Blog Suci A Blog Kevin Blog Bintang Gaul Blog Rajin donk Blog Kevin Blog Reena Nur Blog Muammar Blog Herlina Blog Paulus S Blog Nanda MU Blog Mutiara Blog Ghina Islamiaty Blog Frida Meidiana Blog Thesa Nadya Blog Halida LH Blog Danang Blog Terra Anjani Blog Nuke Lusiana Blog Wilda Robiatul A Blog Ratna Eriyanti Blog Disy & Egis Blog Anna Afifah Blog Frida,Devi,Adzani,Tessya Blog Billy Agasi Blog Niki Pinastika Fahira Blog Fazrin Andhika Slamet Firdaus Blog Dandy Kurnia Blog Mudhoffar Fauzarrahmat Blog Bayu Nanda Prasetio Blog Rahayu Setia Yulandari Taska Blog Nindya Amalia Putri Blog Rizqi Agung Wibawa Blog Dehan Gunarsa Blog Tessya Noorrachmi Blog Adzani Oktoisya arya Blog Bayu Nanda Prasetyo Blog Dandy Kurnia Blog Herlina Blog Mudhoffar Fauzarrahmat Blog Nindya Amalia Putri Blog Rahayu Setia YT. Blog Rizqi Agung Wibawa Blog Bagas Satriyo W Blog Billy Agasi Blog Devi Fitriah Blog Elimia Solihat Blog Fadlli Ash-Shidiqqy Blog Fajar Bagja GW Blog Hedianto Dwi Kusumah Blog Lamhot Parluhutan T. Blog Monica Areza Putri Blog Muhamad Fauzan A. Blog Nadya Sofia SS. Blog Niki Pinastika Fahira Blog Ulfy Yunisha Blog Virda Qustiani H. Blog Titim Blog Alan Cantrani Budiman Blog Putri Awan Blog Silvi Maryanti Blog Nenden Ayu Noviyanti Blog Sri Indriani Blog Ghita Nurhalisa Blog Andini Blog Nida Aulia Blog Salma Aulia S

Pengunjung

widgeo.net

Peringkat

Top DSPI - Direktori Situs Pendidikan Indonesia Terbaik


2016 MotoGP Schedule

Yo Kita Belajar TIK-PTD Results

MotoGP 2013 
April 07
Qatar (Losail Circuit)

MotoGP 2013 
April 21 
Portugal (Estoril)

MotoGP 2013 
May 05 
Spain (Jerez)

MotoGP 2013 
May 19 
France (Le Mans)

MotoGP 2013
June 02 
Italy (Mugello)

MotoGP 2013 
June 16 
Catalunya (Circuit de Catalunya)

MotoGP 2013 
June 29 
Netherlands (Assen)

MotoGP 2013 
July 14 
Germany (Sachsenring)

MotoGP 2013 
July 21 
United States (Mazda Raceway)

MotoGP 2013 
August 18 
Indianapolis (Indianapolis)

MotoGP 2013 
August 25 
Czech Republic (Automotodrom Brno)

MotoGP 2013 
September 01 
Great Britain (Silverstone)

MotoGP 2013 
September 15 
San Marino & Riviera di Rimini (Misano)

MotoGP 2013 
September 29 
Aragon (Motorland Aragon)

MotoGP 2013 
October 21 
Malaysia (Sepang Circuit)

MotoGP 2013 
October 20 
Australia (Phillip Island)

MotoGP 2013 
October 27 
Japan (Motegi)

MotoGP 2013 
November 10 
Valencia (Comunitat Valencia)

Senin, 12 Maret 2012

Komponen Rem Cakram

Gaya gesek didapatkan dari gesekan antara cakram (piringan) dan pad (balok rem), piringan cakram berputar bersama dengan roda, kaliper dan pad terpasang pada aksel.

Dalam rem cakram memiliki beberapa komponen yaitu :
Master Cylinder Assy
adalah Alat kontrol yang mengubah non-hidrolik tekanan (biasanya dari kaki mengemudi) ke tekanan hdrolik, untuk memindahkan perangkat lain (s) yang terletak di ujung lain dari Sistem Hidrolik, seperti satu atau lebih slave cylinder.
Master Cylinder Assy bagian penting sama seperti disk rem / rotor dalam perakitan rem disk. Umumnya terbuat dari aluminium atau besi cor. Kerjanya seperti tindakan sistem throttle dalam sepeda motor atau mobil. Sebagai pasokan gas bahan bakar untuk mesin, master silinder pasokan minyak rem ke kaliper perakitan. Sebuah perkumpulan Master silinder memiliki berbagai bagian seperti tangki reservoir, membosankan, piston perakitan, tuas atau pedal, selang dll Mari kita lihat untuk menguasai perakitan silinder.

Caliper Rem
adalah perangkat berbentuk U dengan piston atau piston pada satu atau kedua sisi U. bantalan rem naik di atas caliper rem piston, dan berputar rotor dalam saluran U . Caliper rem beroperasi seperti penjepit hidrolik kecil yang dirancang untuk pegangan rotor rem dan membawa mobil/ motor Anda berhenti.

Rotor (disc brake)
adalah perangkat untuk memperlambat atau menghentikan rotasi roda ketika sedang bergerak.  Sebuah rem disk (atau rotor dalam bahasa Inggris Amerika) biasanya terbuat dari besi cor, tetapi mungkin dalam beberapa kasus dibuat dari komposit seperti diperkuat karbon-karbon atau komposit matriks keramik. Ini terhubung ke roda dan / atau poros. Untuk menghentikan roda, bahan gesekan dalam bentuk bantaln rem (dipasang pada alat yang disebut caliper rem) dipaksa mekanis, hidrolik, peumatik atau elektromagnetik terhadap kedua sisi disc. Gesekan menyebabkan disk dan roda terpasang untuk memperlambat atau menghentikan. Rem mengkonversi gerak terhadap panas, dan jika rem terlalu panas, mereka menjadi kurang efektif, fenomena yang dikenal sebagai memutar rem.

Tuas Rem
Minyak Rem
adalah suatu jenis fluida yang diberikan tekanan oleh master silinder, digunakan untuk mengirimkan tekanan yang diberikan pada pedal rem (tuas rem) menuju ke empat roda kendaraan (mobil).

Dimana pada saat tuas rem ditekan (1) maka komponen pada master cylinder akan menekan cairan fluida/minyak rem (2) pada saat minyak rem ini tertekan sehingga brake pad akan menekan rotor (disc brake), untuk terjadi proses pengereman kondisi tersebut bergantung juga terhadap gaya tekan yang diberikan pengendara terhadap tuas rem, semakin keras maka gaya pengereman akan tinggi. (untuk jelasnya silahkan dapat melihat gambar di atas)

Sumber :

0 komentar

Poskan Komentar