Google+ Followers

Entri Populer

Siswa Link

GIT blog Chatami blog Conchita blog Photoholic blog Tiar Faisal blog Filli blog Paskibra NETIMA blog Wafa Yunie Blog PMR Netima OSIS Netima Blog Pramuka Netima Blog Ekstrakulikuler Netima Blog Giltrun
Blog Suci A Blog Kevin Blog Bintang Gaul Blog Rajin donk Blog Kevin Blog Reena Nur Blog Muammar Blog Herlina Blog Paulus S Blog Nanda MU Blog Mutiara Blog Ghina Islamiaty Blog Frida Meidiana Blog Thesa Nadya Blog Halida LH Blog Danang Blog Terra Anjani Blog Nuke Lusiana Blog Wilda Robiatul A Blog Ratna Eriyanti Blog Disy & Egis Blog Anna Afifah Blog Frida,Devi,Adzani,Tessya Blog Billy Agasi Blog Niki Pinastika Fahira Blog Fazrin Andhika Slamet Firdaus Blog Dandy Kurnia Blog Mudhoffar Fauzarrahmat Blog Bayu Nanda Prasetio Blog Rahayu Setia Yulandari Taska Blog Nindya Amalia Putri Blog Rizqi Agung Wibawa Blog Dehan Gunarsa Blog Tessya Noorrachmi Blog Adzani Oktoisya arya Blog Bayu Nanda Prasetyo Blog Dandy Kurnia Blog Herlina Blog Mudhoffar Fauzarrahmat Blog Nindya Amalia Putri Blog Rahayu Setia YT. Blog Rizqi Agung Wibawa Blog Bagas Satriyo W Blog Billy Agasi Blog Devi Fitriah Blog Elimia Solihat Blog Fadlli Ash-Shidiqqy Blog Fajar Bagja GW Blog Hedianto Dwi Kusumah Blog Lamhot Parluhutan T. Blog Monica Areza Putri Blog Muhamad Fauzan A. Blog Nadya Sofia SS. Blog Niki Pinastika Fahira Blog Ulfy Yunisha Blog Virda Qustiani H. Blog Titim Blog Alan Cantrani Budiman Blog Putri Awan Blog Silvi Maryanti Blog Nenden Ayu Noviyanti Blog Sri Indriani Blog Ghita Nurhalisa Blog Andini Blog Nida Aulia Blog Salma Aulia S

Pengunjung

widgeo.net

Peringkat

Top DSPI - Direktori Situs Pendidikan Indonesia Terbaik


2016 MotoGP Schedule

Yo Kita Belajar TIK-PTD Results

MotoGP 2013 
April 07
Qatar (Losail Circuit)

MotoGP 2013 
April 21 
Portugal (Estoril)

MotoGP 2013 
May 05 
Spain (Jerez)

MotoGP 2013 
May 19 
France (Le Mans)

MotoGP 2013
June 02 
Italy (Mugello)

MotoGP 2013 
June 16 
Catalunya (Circuit de Catalunya)

MotoGP 2013 
June 29 
Netherlands (Assen)

MotoGP 2013 
July 14 
Germany (Sachsenring)

MotoGP 2013 
July 21 
United States (Mazda Raceway)

MotoGP 2013 
August 18 
Indianapolis (Indianapolis)

MotoGP 2013 
August 25 
Czech Republic (Automotodrom Brno)

MotoGP 2013 
September 01 
Great Britain (Silverstone)

MotoGP 2013 
September 15 
San Marino & Riviera di Rimini (Misano)

MotoGP 2013 
September 29 
Aragon (Motorland Aragon)

MotoGP 2013 
October 21 
Malaysia (Sepang Circuit)

MotoGP 2013 
October 20 
Australia (Phillip Island)

MotoGP 2013 
October 27 
Japan (Motegi)

MotoGP 2013 
November 10 
Valencia (Comunitat Valencia)

Sabtu, 17 November 2012

Peralatan Yang Menggunakan Roda Gigi dan Sabuk


Bourdon Gauge
adalah 


Ia bekerja pada prinsip yang sama dengan peluit, pesta kertas seperti ular Anda dapatkan di sebuah pesta Tahun Baru, yang meluruskan ketika Anda meniup ke dalamnya.

Dalam mengukur Bourdon adalah berdinding tipis logam tabung, agak pipih dan membungkuk ke dalam bentuk C. Melekat ujung bebas adalah sistem tuas yang memperbesar setiap gerak ujung bebas dari tabung. Pada akhir tetap mengukur adalah benang pas Anda ke dalam sistem boiler. Seiring dengan peningkatan tekanan di dalam boiler, perjalanan melalui tabung. Seperti peluit kertas seperti ular, tabung logam mulai meluruskan sebagai tekanan meningkat di dalamnya. Seperti tabung luruskan, pointer bergerak di sekitar dial yang menunjukkan tekanan dalam psi.

Gauge Bourdon adalah instrumen yang sangat akurat tetapi agak rumit. Anda dapat dengan mudah merusak. Selain itu, malfungsi jika tekanan bervariasi dengan cepat. Masalah ini diatasi dengan pengembangan jenis lain gauge, yang Schrader. Gauge Schrader (gbr. 9-5) tidak seakurat Bourdon, tetapi kokoh dan cocok untuk pengukuran tekanan hidrolik biasa. Hal ini terutama cocok untuk beban berfluktuasi. 




Can Opener

Sebuah Can Opener (di Amerika Utara Inggris dan Australia bahasa Inggris) Tin Opener (di Inggris dan Persemakmuran Inggris) adalah alat yang digunakan untuk membuka logam kaleng.
Yang pertama dapat pembuka yang terdiri dari roda pemotongan sekarang akrab tajam berputar, yang bergerak di sekitar ring kaleng yang mengiris membuka tutupnya, diciptakan pada tahun 1870, tetapi orang berpendapat bahwa sulit untuk beroperasi.





Car Steering (Pemutar Roda Kemudi)

adalah 
Anda tahu bahwa ketika Anda memutar roda kemudi di mobil Anda, roda putar. Penyebab dan akibat, kan? Tapi banyak hal menarik terjadi di antara setir dan ban untuk membuat hal ini terjadi.

Pada artikel ini, kita akan melihat bagaimana dua jenis yang paling umum dari mobil bekerja sistem kemudi: rack-dan-pinion dan sirkulasi-bola kemudi. Kemudian kita akan mempelajari power steering dan mencari tahu tentang beberapa perkembangan masa depan yang menarik dalam sistem kemudi, sebagian besar didorong oleh kebutuhan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar mobil. Tapi pertama-tama, mari kita lihat apa yang harus Anda lakukan mengubah mobil. Ini tidak sesederhana seperti yang Anda bayangkan!



Clockwork Motor (Jarum Jam)
adalah Jarum jam adalah inner pekerjaan baik mekanik jam atau perangkat yang beroperasi dengan cara yang sama. Secara spesifik, istilah tersebut mengacu pada alat mekanis menggunakan serangkaian kompleks gigi . [1] [2] Salah satu contoh paling awal dari mekanisme jarum jam adalah mekanisme Antikythera , abad pertama sebelum Masehi diarahkan astrolabe perangkat untuk posisi bintang perhitungan, pulih dari kapal karam Yunani.
Sebuah motor jarum jam adalah perangkat jarum jam mekanis didukung oleh dorongan utama , spiral pegas torsi pita logam. Daya disimpan dalam manual per besar dengan berkelok-kelok itu, memutar kunci melekat pada ratchet yang memelintir ketat dorongan utama. Kemudian kekuatan dorongan utama ternyata gigi jarum jam itu, sampai energi yang tersimpan habis. Kata sifat angin-up mengacu pada dorongan utama perangkat bertenaga jarum jam, yang meliputi jam dan arloji, dapur timer , kotak musik , dan angin-up mainan

Corkscrew
adalah untuk membuka atau mencabut gabus dari botol anggur. Umumnya, corkscrew (pembuka botol) terdiri dari logam runcing helix (sering disebut worm) yang melekat pada pegangan. Pengguna mencengkam pegangan dan skrup titik poin ke dalam gabus, sampai helix ini tertanam dengan kuat, kemudian tarik keatas (secara vertikal) corkscrew yang tertancap pada gabus dari botol.





Derailleur Gear
Derailleur adalah komponen yang berada pada sepeda multi speed atau sepeda memiliki beberapa gear/gigi yang berfungsi untuk memindah rantai pada posisi sprocket atau chainring yang diinginkan melalui shifter







Differential
adalah Diferensial adalah perangkat, biasanya, tetapi tidak harus, menggunakan roda gigi , yang terhubung ke dunia luar oleh tiga poros, melalui yang mentransmisikan torsi dan rotasi. Para gigi atau komponen lain membuat tiga poros berputar sedemikian rupa sehingga \ Scriptstyle a = pb + qc , Di mana \ Scriptstyle a , \ Scriptstyle b , Dan \ Scriptstyle c adalah kecepatan sudut dari tiga poros, dan \ Scriptstyle p dan \ Scriptstyle q adalah konstanta. Seringkali, tetapi tidak selalu, \ Scriptstyle p dan \ Scriptstyle q adalah sama, sehingga \ Scriptstyle a sebanding dengan jumlah (atau rata-rata) dari \ Scriptstyle b dan \ Scriptstyle c . Kecuali di beberapa tujuan khusus perbedaan, tidak ada batasan lain pada kecepatan rotasi poros, selain dari mekanik / rekayasa batas biasa. Salah satu poros dapat digunakan untuk putaran input, dan lainnya (s) untuk output itu. Lihat animasi di sini dari diferensial sederhana di mana \ Scriptstyle p dan \ Scriptstyle q adalah sama. Poros berputar dengan kecepatan \ Scriptstyle a adalah di bagian bawah-kanan gambar.

Egg Beater
adalah salah satu peralatan untuk membuat kue, yaitu untuk mengocok telur,








Escalator
adalah salah satu transportasi vertikal berupa konveyor untuk mengangkut orang, yang terdiri dari tangga terpisah yang dapat bergerak ke atas dan ke bawah mengikuti jalur yang berupa rail atau rantai yang digerakkan oleh motor. Karena digerakkan oleh motor listrik , tangga berjalan ini dirancang untuk mengangkut orang dari bawah ke atas atau sebaliknya. Untuk jarak yang pendek eskalator digunakan di seluruh dunia untuk mengangkut pejalan kaki yang mana menggunakan elevator tidak praktis. Pemakaiannya terutama di daerah pusat perbelanjaan, bandara, sistem transit, pusat konvensi, hotel dan fasilitas umum lainnya.

GearBox
adalah perangkat yang mengkonversi kecepatan dan torsi. Gearbox biasanya di gunakan di kendaraan bermotor di mana gearbox menyesuaikan output dari mesin pembakaran internal ke penggerak roda. Mesin tersebut perlu beroperasi pada kecepatan rotasi yang relatif tinggi , yang pantas untuk memulai, berhenti, dan perjalanan lebih lambat. Gearbox mengurangi kecepatan mesin lebih tinggi untuk kecepatan roda lebih lambat, juga meningkatkan torsi dalam proses. Gearbox juga digunakan pada sepeda pedal, mesin tetap, dan kecepatan rotasi tempat lain dan kebutuhan torsi disesuaikan.

Lawn Mower (mesin pemotong rumput)
adalah mesin yang menggunakan pisau berputar atau untuk memotong rumput atau merapihkan rumput yang sudah tinggi.






Lawn Sprinkler
adalah Penyiram penyiram irigasi menyediakan air untuk vegetasi, atau untuk rekreasi, sebagai sistem pendingin, atau untuk mengontrol debu di udar.






Mechanical Clock
adalah sebuah perangkat dalam jam tangan mekanik dan jam yang mentransfer energi untuk elemen ketepatan waktu (yang "impuls action") dan memungkinkan jumlah yang osilasi yang akan dihitung (dengan "penguncian tindakan"). Tindakan impuls transfer energi untuk elemen ketepatan waktu jam itu (biasanya pendulum atau roda keseimbangan ) untuk menggantikan energi yang hilang gesekan selama siklus, untuk menjaga pencatat waktu berosilasi. Pelarian ini didorong oleh kekuatan dari sebuah melingkar semi atau berat ditangguhkan, ditularkan melalui kereta gigi arloji itu. Jumlah disimpan, kehilangan energi energi dan efisiensi transfer ke elemen ketepatan waktu menentukan waktu jam akan berjalan setelah itu telah luka


Power Drill
adalah Bor adalah sebuah alat yang dilengkapi dengan alat pemotong attachment atau lampiran alat mengemudi, biasanya bor atau bit driver , digunakan untuk pengeboran lubang dalam berbagai bahan atau pengikatan berbagai bahan bersama-sama dengan penggunaan pengencang. Lampiran ini dicengkeram oleh chuck di salah satu ujung bor dan diputar sementara menempel bahan target. Ujung, dan kadang-kadang tepi, dari alat pemotong melakukan pekerjaan memotong ke bahan target. Hal ini dapat mengiris serutan tipis ( memutar bor atau auger bit), grinding off partikel kecil ( pengeboran minyak ), menghancurkan dan menghapus potongan benda kerja (SDS bor batu), countersinking , counterboring , atau operasi lainnya


Quartz Clock
adalah jam yang menggunakan osilator elektronik yang diatur oleh kristal kuarsa untuk menjaga waktu. Osilator kristal menciptakan sinyal dengan sangat tepat frekuensi, sehingga jam kuarsa setidaknya urutan besarnya lebih akurat dari pada jam mekanik yang baik. Umumnya, beberapa bentuk logika digital menghitung siklus sinyal ini dan menyediakan numerik waktu tampilan, biasanya dalam satuan jam, menit, dan detik

Record Player
adalah adalah perangkat yang diperkenalkan pada tahun 1877 untuk merekam dan reproduksi suara rekaman . Rekaman diputar di alat tersebut umumnya terdiri dari garis bergelombang yang baik tergores, terukir, atau beralur ke silinder berputar atau disc. Sebagai silinder atau disk berputar, stylus atau jarum menelusuri garis bergelombang dan bergetar untuk mereproduksi gelombang suara yang direkam.





 Salad Spinner
Juga dikenal sebagai "salad tosser", adalah alat dapur yang digunakan untuk mencuci dan mengurangi kelebihan air pada salad hijau. Menggunakan gaya sentrafugal untuk memisahkan air dari dau. Hal ini diperlukan untuk menjaga tetap hijau dan tetap seger (tidak layu) dan terhindar dari kotoran yang akan menempel pada daun salad tersebut.




Speedometer
adalah alat pengukur kecepatan kendaraan darat, yang merupakan perlengkapan standar setiap kendaraan yang beroperasi dijalan. Speedometer berfungsi agar pengemudi mengetahui kecepatan kendaraan yang dijalankannya dan dijadikan informasi utama untuk mengendalikan kecepatan dikawasan/jalan agar tidak terlalu lambat atau terlalu cepat, bisa mengatur waktu perjalanan dan mengendalikan kecepatan dijalan yang kecepatannya dibatasi.


Wind Turbine
adalah sebuah alat yang mengubah energi kinetik dari angin, juga disebut energi angin , menjadi energi mekanik , sebuah proses yang dikenal sebagai pembangkit listrik tenaga angin . Jika energi mekanik yang digunakan untuk menghasilkan listrik, perangkat dapat disebut turbin angin atau pembangkit tenaga angin. Jika energi mekanik digunakan untuk menggerakkan mesin, seperti untuk menggiling biji-bijian atau memompa air, perangkat ini disebut kincir angin atau pompa angin . Demikian pula, dapat disebut pengisi angin bila digunakan untuk mengisi baterai.


Window Winder
adalah








Windsheil Wiper (Kipas Kaca)

adalah alat yang digunakan untuk menghapus hujan dan kotoran dari kaca depan atau kaca depan. Hampir semua kendaraan bermotor, termasuk kereta api, pesawat terbang dan kapal, dilengkapi dengan wiper tersebut, yang biasanya merupakan persyaratan hukum.





Sumber :
http://en.wikipedia.org/

0 komentar

Poskan Komentar